Posts

Softfile Kalender 2016 Full 12 Bulan Cdr Hanya 25 ribu

Image
Buat agan-agan yang berminat dengan file Kalender 2016 dalam format CDR bisa menghubungi no 087831907001. Dengan biaya registrasi 25 ribu aja (pulsa aja biar gampang), agan akan mendapatkan kiriman file Kalender 2016 full 12 bulan. Dengan tanggalan Jawa dan Arab juga. Editble pokoknya, mulai dari warna hingga font. Tampilan Kalender kami lumayanlah. Nanti filenya akan kami kirim melalui email najibfiun@gmail.com.

Minat? Hubungi 087831907001

Lirik Sholawat Syi'ir Pepali Ki Ageng Selo

Allahumma sholli 'ala sayyidina. Muhammadin thibbil qulubi wadawaiha. Wa'afiyatil abdani wa syifa'iha. Wa nuuril abshoori wadliyaaiha. Wa alaa alihi washohbihi wasallim.
Pepali ki ageng, selo amberkahi Ojo gawe angkuh, ojo ladak lan ojo jahil Ojo ati serakah lan ojo celimut, Ojo buru aleman lan ojo ladak Wong ladak pan gelis mati, lan ojo ati ngiwo
Niruho wong mulyo, habaib ulomo Niyat hormat golek tsawab ujar berkah kang minulyo Ojo sampe modo, ora keno nyelo Luwih becik derek tindak lampah pinuji minulyo Tembung alus ati ati, lungguhe ojo sembrono
Sopo nandur bagus, bakal panen ugo Seneng ayem bahagia, anak putu sak kluwargo Lamun dadi penggede, printah anak buahe Ojo nganti keras kaku, sak seneng karepe dewe Dadiyo siro pelindung, printah kelawan kiro kiro
Iling lan waspodo, dawuh kang utomo Senengno jiwamu lan atimu, ojo salah tompo Pitutur kang luhur, printahe agomo Ojo simpang siur, tindak ngawur ndadekno sengsoro Dadiyo wong agung kang minulyo, tumindak sempurno
Nindaki kewajiban, kanti das…

SKM Amanat Adakan Pra Workshop

Image
SEMARANG, blogane surgaane.blogspot.com – Surat Kabar Mahasiswa (SKM) Amanat, kemarin (18/10), mengadakan kegiatan Pra Workshop di Lantai 1 Audit 1 Kampus 1 IAIN Walisongo Semarang.

Kegiatan ini rencananya akan diadadakan selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu. Dan diikuti oleh 37 peserta yang berasal dari berbagai fakultas yang ada di IAIN Walisongo. Peserta tersebut merupakan hasil seleksi tes dan wawancara yang diadakan 1 miggu yang lalu.

Enam pembicara dihadirkan dalam kegiatan tersebut. Beberapa materi yang disampaikan adalah keredaksian, sastra, ke-Amanat-an, dan lain-lain. Salah satunya adalah Abdul Arif, alumni SKM Amanat yang membawakan materi jurnalisme online. Beliau menuturkan bahwa jurnalisme online sangat cepat perkembangannya, SKM Amanat jangan sampai ketinggalan.

Cara Menambah Signal Modem Buatan Sendiri

Image
Menambah Signal Modem dengan Antena Buatan Sendiri Teman-teman pasti saat ini sedang kebingungan, karena kualitas internet yang dipakai sangat buruk. Sehingga untuk browsing, komunikasi dan lain sebagainya terasa tidak nyaman. Hal ini bisa disebabkan beberapa faktor, diantaranya signal operator yang kita pakai sangat sedikit bahkan edge pun tidak ada.
Kejadian seperti ini juga pernah saya alami. Tapi dengan sedikit usaha, Signal modem saya semakin baik. langsung saja saya kasih tahu solusinya. semoga beneran bisa ya :)

Bahan membuat antena
- Modem (sudah pasti)
- Bambu
- Tutup priuk/dandang
- Kabel USB 4/5 m
- Botol obat/bedak yang muat untuk mo
dem
- Plastik
- Isolatip
- Kawat

Cara membuat antena modem
- Lubangi tutup dandang seperti ini, agar angin mudah berhembus dan antena tidak mudah rubuh.

-  Lubangi tutup botol sedemikian rupa sehingga bisa direkatkan dengan tutup periuk. Tempelkan dengan menggunakan baut atau diikat dengan kawat pada bagian depan tutup periuk.
- Hampir aja …

Artikel Hubungan Antara Islam dan Kesenian

Image
Islam dan Seni Oleh: Drs. H. Ahmad Mundakir, M. Si
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Pati

Kata seni berarti halus (dalam rabaan), kecil dan halus, tipis dan halus, lembut dan enak (didengar), mungil dan elok (tubuh), sifat halus. Dan secara etimologis seni dapat didefinisikan sebagai sanggupan akal untuk menciptakan sesuatu yang bermutu tinggi (kamus, 1990:816). Ukuran tinggi di sini bersifat kualitatif, yakni apabila orang lain yang melihat dan menikmati hasil karya tersebut bisa mengatakan indah, kagum, atau luar biasa terhadap ciptaan tersebut.

Seni adalah sesuatu yang bersifat abstrak, dapat dipandang, didengar dan disentuh oleh jiwa tetapi tidak dapat dinyatakan melalui kata–kata. Sukar untuk men–takrif–kan seni secara tepat sesukar untuk menerangkan konsep keindahan dan kesenangan itu sendiri. Dalam pengertian seni, Al Farabi menjelaskan bahwa seni sebagai ciptaan yang berbentuk keindahan. Tidak jauh berbeda pendapat yang teoritik disampaikan Al Ghazali bahwa seni denga…

Desain Jaket Organisasi Jurnalistik SPEKTRA Tarbiyatul Banin

Image
Jeng jeeeeng, ini deh desain yang ane buat dari beberapa masukan dari teman-teman. Ya meskipun masih ada yang komplain (namanya juga organisasi) jadi ya tetep naik ke penjahit.
meskipun jadinya kayak gini, karena banyak pertimbanagan yang masuk akal dr penjahitnya.
kami tetap bersyukur dan memakainya dengan senang hati, ,
Terima kasih SPEKTRA Tarbiyatul Banin . . . .


Struktur Organisasi Kelas Desain Keren

Image
nih kawan, ane tunjukin Struktur Organisasi Kelas di kelas ane dulu, ane buat sendiri lho yang buat, hehe, tapi backgroundnya download, entah download dari mana ane lupa, mohon ijin ya pak? saya download ny tidak bilang-bilang. :)
Ane pake program Inscape saat buat ini, klo Corel saya baru belajar, hehe
Cara buatnya cukup mudah
1. Buka Program Inscape.
2. Atur Size kertasnya, kalo ane sih menggunakan kertas A4.
3. Masukkan background  yang sudah didownload.
4. Yang terakhir corat-coret deh.